Pertama kali sejak memakai hape Layar sentuh, Nokia 5800 Express Music, hingga sekarang saya sudah beberapa kali ganti hape layar sentuh dengan berbagai Merk, terakhir hape yang saya pakai sekarang adalah Samsung Galaxy Note 5, saya selalu memakai anti gores disetiap hape yang pernah saya pakai, dari pakai anti gores plastik bening yang tahan goresan halus hingga sekarang pakai yang lebih canggih yaitu anti gores kaca atau Tempered Glass.

anti gores hp


Karena Intensnya pemakaian Layar sebagai interface utama maka perlindungan terhadap layar hape mutlak diperlukan, Sebenarnya untuk Sekelas hape Mahal terbaru saat ini biasanya sudah disediakan perlindungan dengan Corning Gorilla Glass, yang tahan terhadap goresan benda kasar dan halus.

Untuk hape android yang masih level menengah kebawah biasanya tidak digunakan perlindungan layar bawaan dari pabrikan. maka penggunaan Anti Gores Kaca sangat relevan dan diperlukan untuk keawetan Layar dan perlindungan bagi layar sentuh itu sendiri.

Penggunaan anti gores kaca menjadi sangat perlu ketika hape sering dipakai untuk main game dan sering dipergunakan sebagai media yang selalu dibawa-bawa dalam kantong dimana didalam kantong itu sendiri terdapat bermacam benda yang mungkin dapat mencederai Layar Hape tersebut, sebut saja kunci atau uang receh yang kerap kita masukkan kedalam kantong.

Untuk harganya sendiri tergantung dengan merk dan kualitas serta jenis hape yang akan kita pakaikan anti gores kaca tersebut. sebut saja hape Samsung Galaxy Note 5 yang saya pakai saat ini menggunakan Tempered Glass yang berharga Rp. 45.000, namun ada juga anti gores kaca yang lebih mahal dan lebih murah tergantung yang saya sebutkan tadi yaitu jenis hape dan kualitasnya, yah.. biasanya ada harga ada rupa.



Sebagai saran Pribadi saya sangat menganjurkan penggunaan anti gores kaca walaupun hape android kamu sudah menggunakan perlindungan bawaan hape, karena sesuai pengalaman pribadi, pakai anti gores kaca bisa membantu ketika tanpa sengaja kita teledor dalam menggunakan hape kita, sebagai contoh, hape saya pernah jatuh dengan posisi full layar kebawah dan Alhamdulillah Kondisi layar hape tidak apa-apa, hanya anti gores kacanya retak sehelai rambut. bisa kamu banyangkan jika hape kamu jatuh dengan posisi layar ke bawah .?

Namun penggunaan anti Gores Kaca juga dapat sedikit mengganggu, dikarenakan jika kualitas anti gores kaca yang kamu gunakan itu kurang baik, maka anti gores kamu akan mudah bercap sidik jari dan cepat rusak, serta hasil dari tampilan layar akan berkurang kualitasnnya dan lagi tampilan hape kamu akan kurang enak dilihat ketimbang jika kamu tidak memakainya.

Kesimpulan

Akhir kata, pakai tidak pakai anti gores kaca pada layar hape itu adalah pilihan, pertimbangkanlah setiap pilihan dengan bijak, karena mengeluarkan biaya sedikit demi tidak mengeluarkan lebih banyak dikemudian hari itu adalah penghematan. save your handphone and save your money.