Mencari wewangian baru? Baik itu parfum wanita terbaik, parfum paling populer, atau cologne pria, semuanya akan dibuat dengan konsentrasi wewangian yang berbeda. Ini adalah alasan variasi harga yang berbeda dalam ukuran. Dengan semua aroma parfum yang tersedia saat ini, berbelanja untuk wewangian baru bisa sedikit membingungkan. Ketika Anda melihat sebotol parfum, di bawah judul biasanya akan menjadi konsentrasi wewangian. Konsentrasi akan menandakan kekuatan parfum. Parfum dengan konsentrasi wewangian yang lebih tinggi mengandung lebih banyak minyak parfum dan lebih sedikit alkohol. Konsentrasi wewangian ada dalam beberapa kategori yang terdiri dari parfum, eau de parfum, eau de toilette, eau de cologne, dan eau fraiche.

Konsentrasi wewangian tertinggi ditemukan di Parfum. Kisaran konsentrasi aroma dalam parfum biasanya akan berkisar antara 15% dan 40%. Untuk sebagian besar, konsentrasi aroma biasanya antara 20% dan 30% di sebagian besar parfum. Aroma dari parfum akan bertahan sekitar 6 hingga 8 jam. Karena konsentrasi tinggi aroma dalam parfum, mereka biasanya yang paling mahal dari jenis wewangian. Wewangian parfum mungkin baik untuk orang dengan kulit sensitif. Ini memiliki jumlah alkohol paling sedikit yang cenderung mengeringkan kulit Anda.

Read Also:  Dia adalah Pahlawan Sehari-hari

Konsentrasi wewangian tertinggi berikutnya adalah eau de parfum (EDP). Konsentrasi aroma adalah antara 15% dan 20%. Wewangian biasanya akan berlangsung 4 sampai 5 jam dengan EDP. Ini memiliki konsentrasi alkohol yang lebih tinggi yang membuat lebih murah daripada parfum. Ini juga lebih baik untuk kulit sensitif daripada jenis wewangian lainnya. EDP ​​cocok untuk pemakaian sehari-hari dan merupakan salah satu jenis wewangian yang paling umum.

Salah satu wewangian paling populer yang tersedia adalah eau de toilette (EDT) dan lebih murah daripada eau de parfum. Konsentrasi aroma EDT adalah antara 5% dan 15%. Aroma ini biasanya bertahan antara 2 dan 3 jam. EDT dianggap oleh banyak orang baik untuk dipakai di siang hari dan EDP bagus untuk dipakai di malam hari. Istilah eau de toilette berasal dari istilah Perancis “faire sa toilette” yang berarti bersiap-siap.

Read Also:  Perawatan Dasar untuk Rumah

Parfum dengan konsentrasi wewangian yang jauh lebih rendah daripada jenis di atas adalah eau de cologne EDC. Konsentrasi pewangi dalam EDC adalah 2% hingga 4% dengan konsentrasi alkohol yang tinggi. Wewangian umumnya hanya bertahan hingga 2 jam. Eau de cologne ada dalam botol yang lebih besar dan masih banyak lagi yang harus digunakan.

Aroma yang mirip dengan eau de cologne adalah eau fraiche. Ini memiliki konsentrasi aroma yang lebih rendah dari 1% hingga 3%. Aroma ini juga akan bertahan hingga sekitar 2 jam dan banyak lagi yang perlu diterapkan. Walaupun eau fraiche memiliki konsentrasi wewangian yang rendah, ia memiliki sedikit alkohol dan keseimbangan air.

Read Also:  Tips Saat Membeli Pakaian Renang Wanita Online

Dengan beberapa jenis wewangian lain yang tersedia, ada juga after shaving dan kabut. Melakukan penelitian sebelumnya akan memastikan bahwa Anda mendapatkan jenis wewangian yang Anda cari. Apakah Anda mencari parfum dengan konsentrasi wewangian yang lebih besar, atau eau de cologne dengan konsentrasi wewangian yang lebih rendah, ini membantu Anda untuk mengkategorikan pilihan Anda menjadi beberapa kelompok. Mungkin aroma siang atau malam hari. Mungkin bekerja atau bersosialisasi. Apa pun situasinya Anda dapat bersenang-senang mengelompokkan aroma Anda. Dengan semua jenis konsentrasi dan wewangian yang tersedia, berbelanja parfum atau cologne tidak selalu mudah untuk menemukan wewangian terbaik yang terjangkau.